Dari Upacara HUT PMI Ke-78,  Bupati Ingin  PMI Bisa Kolaborasi, Bersinergi Dan Berakselerasi Melahirkan Inovasi Dalam Melayani Masyarakat

Dari Upacara HUT PMI Ke-78, Bupati Ingin PMI Bisa Kolaborasi, Bersinergi Dan Berakselerasi Melahirkan Inovasi Dalam Melayani Masyarakat

PMI JEMBER –  PMI Kabupaten Jember menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78  pada Senin (18/9).  Upacara digelar di alun-alun Jember dengan Inspektur  Bupati Jember H Hendy Siswanto. 

Saat membacakan pidatonya, Bupati Hendy Siswanto menegaskan bahwa PMI memiliki peran untuk membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan, penanggulangan bencana, pendidikan dan kesehatan. “Dengan semboyan Inter Arma Caritas PMI mengusung tema HUT ke-78 yaitu Menolong Sepenuh Hati. PMI dengan teguh dalam mengabdi atas dasar kemanusiaan,’ kata Bupati Hendy Siswanto. 


Untuk itu, Bupati Hendy Siswanto berharap PMI, khususnya PMI kabupaten Jember untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Melahirkan dengan berbagai inovasi,  kami berpesan agar PMI  senantiasa berkolaborasi,  bersinergi  dan berakselerasi dengan mitra dan stakeholder,” harap Bupati Hendy Siswanto. 

Tak lupa, Bupati Hendy Siswanto mengapresiasi PMI yang telah menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah. “PMI telah MoU, membuat perjanjian kerjasama (PKS) dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), itu bentuk keseriusan PMI dalam ikut serta  membantu pemerintah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

 

“Atas nama Pemkab Jember, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh insan atas dedikasi, kontribusi dan kinerja dalam melayani masyarakat Jember,” ungkap pria yang juga pelindung PMI Kabupaten Jember tersebut. (*)